PEMBUKUAN

Pembukuan di Excel


    Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah sebuah data melalui berbagai bentuk seperti menggunakan rumus, perhitungan dasar, pengolahan data, pembuatan tabel, pembuatan grafik hingga manajemen data. Maka tak heran lagi jika Excel menjadi salah satu aplikasi pilihan untuk mengolah data baik untuk keperluan Finance di sebuah perusahaan, pendidikan, bahkan usaha pribadi sekalipun. 

Berikut terdapat langkah untuk melakukan pembukuan perhitungan saldo di excel untuk memudahkan Anda.

Di bawah adalah langkah melakukan pembukuan di excel menggunakan rumus.

  1. Pilih catatan akun dan saldo yang akan digunakan dalam pembukuan di dalam micorosft excel.
  2.  Isilah kolom saldo dengan menggunakan rumus  =IF(OR(D6<>"";E6<>"");SUM(D$6:D6)-SUM(E$6:E6))
  3. Jika sudah, lalu tarik ke bawah sel tersebut.

Komentar